Minggu, 29 November 2015

PERAWATAN WAJAH UNTUK JERAWAT, SENSITIF & BERMINYAK (INI SERING DI LAKUKAN TIAP ORANG)

Hai ladies.. Tanpa basa basi, aku mau berbagi tips cara merawat wajah yang berjerawat, berminyak & sensitif. Kita mulai sekarang ya ladies.

Kalian harus selalu rutin melakukan ini.
• PAGI : cleanser foam - toner - serum - eye cream - emulsion - day cream  - sunblock

• MALAM : oil/milk cleanser - foam cleanser - toner - serum - eye cream - night cream - night pack

Nah di sini saya jelaskan untuk kegunaannya apa saja ya ladies.

1. CLEANSER FOAM

Di sini kalian bisa artikan menjadi sabun pencuci wajah seperti nivea, ponds, garnier, pixy, etude house, innisfree, skinfood dll. Ini ngak boleh kalian lewatkan sama sekali. Apalagi umur kalian yang sudah menginjak umur 18th sampai ke atas. Biasa umur 18th tipe dan kondisi kulit sudah berubah. Seperti mudah berjerawat, kulit yang kering menjadi minyak, wajah sensitif atau lainnya. Jangan pernah menggunakan sabun wajah mandi ya ladies. Karna sabun mandi bukan di gunakan untuk wajah. Di ingat ladies ! Wajah lebih sensitif dari badan kita ! INGAT INGAT ! Belilah sabun pencuci wajah dengan teliti dan belilah produk yang bisa memahami wajah kalian (seperti komposisi yang terkandung di dalamnya).




2. MILK/OIL CLEANSER

Gunakan milk cleanser untuk kalian yang mempunyai wajah berminyak dan gunakan oil cleanser untuk kalian yang mempunyai wajah kering. Di pahami ya ladies !
Milk cleanser ini biasa di gunakan malam atau bagi kalian yang menggunakan bb cream/makeup. Produk ini sangat berfungsi untuk mengangkat kotoran yang ada pada wajah kalian. Jangan pernah lewatin ini kalau kalian ingin wajah kalian lebih sehat tanpa adanya noda noda wajah, jerawat dll. Pilih produk yang bisa menyesuaikan masalah kulit wajah kalian.



3. TONER

Produk satu ini biasa di gunakan saat kalian selesai menggunakan sabun pencuci wajah. Fungsinya berguna mengangkat sisa kotoran yang masih menempel dan menyegarkan wajah kalian. Produk ini juga ngak boleh kalian lewatkan.




4. EYE CREAM

Kalian boleh melewatkan ini atau menggunakan ini setiap pagi & malam. Eye cream ini berfungsi melembabkan mata panda kita dan mencegah agar mata panda kita tidak bertambah parah. Sejauh ini eye cream semahal apapun dan terkenal apapun, eye cream belum mampu bisa menghilangkan mata panda. Fungsi eye cream itu bukan menghilangkan tetapi melembabkan dan mencegah saja ladies. Jadi kalau ada foto bagus bagus itu sih iklannya aja yg harus bagus. Kalau terbukti pun bukti bertaun taun dan ngak hanya di rawat melalui luar kulit ladies.



5. SERUM

Nah kalian sering banget ya nemuin produk apapun pasti ada namanya serum bla bla. Hmm menurutku serum itu ngak harus di gunakan kok ladies. Sebenernya serum itu berfungsi sebagai penghambat kerutan pada wajah, memberikan efek kencang pada kulit dan bisa di bilang vitamin pada wajah.


6. ELMUSION

Elmusion di sini sebenernya bisa di sebut lotion pada wajah atau pelembab agar wajah lebih lembab sebelum menggunakan cream wajah seperti day cream. Kalau kita menggunakan ini sangat berguna karna produk ini mempersiapkan hasil makeup kita. Bisa di gunakan sebelum bb cream atau cream lainnya.



7. DAY/NIGHT CREAM

Ini biasa banyak orang yang menggunakannya ladies dan hampir ngak pernah di lewatkan. Kebanyakan cream yang mereka pakai untuk efek mencerahkan wajah ladies. Kalo berjerawat, bekas jerawat dll. Mendingan jangan aneh aneh deh ladies, kecuali resep dari dokter.

8. NIGHT PACK

Mungkin hanya beberapa orang yang menggunakan atau malah tidak tau sama sekali. Night pack bisa di sebut sleeping mask/pack. Biasa masker ini di gunakan sebelum tidur malam dan di bawa tidur sampai keesokan harinya. Fungsi dari night pack ini sebenernya hanya memberikan wajah yang kencang dan lebih terhidrasi saja kelembapannya. Produk ini biasa di gunakan seminggu 2x.

Bagi kalian yang mempunyai masalah berjerawat, aku saranin jangan menggunakan produk yang aneh aneh. Karna kulit yang lagi berjerawat memang lebih sensitif untuk produk yang kalian gunakan. Night pack jangan kalian gunakan kalau jerawat kalian parah.


TIPS : Jangan menggunakan produk yang double/berlipat SPF ! karna itu bakalan bikin wajah kalian berjerawat dan lebih sensitif. JANGAN PERNAH ! Kalo bb cream sudah ada SPF ya sudah pelembab dll jangan ada SPFnya ya ladies.

Nah sekian dulu ya tips dari aku. Semoga kalian terbantu dengan tipa tipa dari aku. Terima kasih sudah mampir ke blog aku.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © EnnLaw | Floating Leaves template designed by ennyLaw | eLaw's Design